9+ Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik Untuk Android

Aplikasi Penguat Sinyal – Aplikasi penguat sinyal bisa menjadi teman terbaik saat Anda memakai smartphone. Dengan memakai aplikasi ini, Anda bisa terhindar dari masalah yang kurang menyenangkan akibat sinyal internet yang kurang stabil.

Berbicara mengenai aplikasi untuk menguatkan sinyal, saat ini ada banyak aplikasi yang dapat digunakan. Tentu saja setiap aplikasi punya kelebihan dan kekurangan berbeda-beda. Bagi yang membutuhkan referensi, simak rekomendasi aplikasi berikut.

Ini Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik Yang Harus Digunakan Pengguna Android

Alasan utama kenapa koneksi internet lemot adalah sinyal jaringan yang masuk ke HP lemah. Buruknya sinyal tersebut disebabkan karena banyak hal, misalnya gangguan yang sering terjadi pada operator atau juga bisa karena faktor lokasi.

Tapi tenang karena saat ini banyak aplikasi untuk menguatkan sinyal yang dapat didownload di masing-masing smartphone pengguna. Mekanisme kerja aplikasi ini cukup mudah. Pasalnya dengan membuat kualitas jaringan yang terhubung menjadi lebih baik.

Dengan menggunakan aplikasi ini, tidak ada kata ngelag saat streaming atau main game. Tanpa perlu basa-basi lagi, berikut beberapa aplikasi yang dimaksud:

1. Signal Guard Pro

Signal Guard Pro

Aplikasi pertama yang banyak direkomendasikan untuk menguatkan sinyal adalah Signal Guard Pro. Aplikasi ini bisa memonitoring kualitas jaringan yang ada di sekitar lokasi saat Anda berada di suatu tempat.

Jadi meskipun Anda berada di lokasi yang cakupan sinyalnya bagus, tapi kadang ada faktor yang membuat sinyal HP menjadi terganggu. Jadi, Anda dapat memakai aplikasi ini untuk memastikan sinyal tidak terganggu selama smartphone digunakan.

Menariknya, aplikasi ini juga memberi informasi lengkap mengenai jaringan GSM yang tengah terhubung. Artinya, informasi yang Anda terima benar-benar membantu untuk menguatkan sinyal yang dibutuhkan.

Jika ada gangguan, jaringan GSM yang terhubung langsung mereset agar HP bisa menemukan sinyal GSM yang lebih baik. Menariknya, Anda juga dapat memakai aplikasi ini dengan memanfaatkan sinyal WiFi.

Kelebihan :

  • Informasi yang diberikan jaringan sangat lengkap
  • Memastikan jaringan tidak ada gangguan
  • Dapat digunakan memakai jaringan WiFi

Kekurangan :

  • Kadang kinerja aplikasi seperti tidak memberi hasil penguatan jaringan

https://jalantikus.com/amp/apps/signal-guard-pro/

2. Network Signal Refresher

Network Signal Refresher

Aplikasi penguat sinyal berikutnya yang bisa dipakai adalah Network Signal Refresher. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang menggunakan smartphone berspesifikasi pas-pasan alias low end. Aplikasi ini cocok di semua smartphone.

Pasalnya spesifikasi yang dibutuhkan untuk download aplikasi ini tidak terlalu besar. Tak hanya itu, aplikasi juga mempunyai ukuran yang bisa dibilang kecil sehingga tidak akan memakan tempat pada RAM yang Anda gunakan.

Sama dengan aplikasi sebelumnya, pengoperasiannya cukup mudah dan tidak ribet. Pasalnya Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan satu kali klik saja. Tak hanya itu, aplikasi ini juga sudah terintegrasi di notifikasi bar serta mempunyai widget sendiri.

Meskipun ukuran aplikasinya tidak terlalu besar, tapi soal kemampuan aplikasi ini tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya menjadi salah satu aplikasi untuk menguatkan sinyal jaringan terbaik saat ini.

Kelebihan:

  • Ukuran aplikasi cukup ringan sehingga bisa digunakan di HP berspesifikasi rendah
  • Tersedia widget pada bagian home screen
  • Sudah terintegrasi dengan notifikasi bar sehingga kinerjanya lebih apik

Kekurangan

  • Hasil penguatan kadang kurang maksimal
  • Download aplikasi ini membuat baterai lebih boros dibanding sebelumnya

https://jalantikus.com/amp/apps/network-signal-refresher-lite/

3. Network Signal Speed Booster

Network Signal Speed Booster

Aplikasi untuk menguatkan sinyal secara resmi memang tidak ada. Meskipun begitu, Anda tetap bisa menggunakan Network Signal Speed Booster untuk mendapat fungsi serta performa yang dapat diandalkan dengan hasil yang tidak mengecewakan.

Dengan men-download dan memakai aplikasi ini, sinyal pada smartphone bisa menjadi full meskipun Anda berada di lokasi yang jauh dari sinyal. Cara menggunakan aplikasi untuk penguat sinyal ini juga tergolong mudah dan tidak ribet sama sekali.

Jadi, Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah karena tinggal klik di bagian tertentu saja. meskipun ada berbagai opsi yang ada, Ana tidak perlu mengubahnya sama sekali. Dengan memakai aplikasi ini, Anda dapat push rank Mobile Legends dan main game lain meskipun berada di lokasi terpencil.

Untuk men-download aplikasi ini, pastikan smartphone sudah menggunakan sistem android minimal 2.2. Karena ukuran yang hanya 2.3 MB saja, pasti membuat smartphone tidak perlu berspesifikasi RAM tinggi.

Kelebihan :

  • Sangat mudah untuk digunakan karena berjalan secara otomatis
  • Pengoperasiannya sangat mudah karena tinggal klik saja
  • Dapat dipakai di semua jenis smartphone

Kekurangan :

  • Hasil penguatan sinyal kadang tidak sesuai dengan ekspektasi

https://jalantikus.com/amp/apps/mcstealthapps3

4. Net Optimizer

Net Optimizer

Anda sering gelisah karena internet lelet saat update di media sosial atau sedang asyik browsing? Tenang saja karena saat ini ada aplikasi Net Optimizer yang bisa diandalkan. Jadi aplikasi ini berfungsi untuk membuat sinyal jaringan semakin kuat.

Penggunaan Net Optimizer bisa dibilang tidak ribet sama sekali. Pasalnya Anda bisa mengoperasikannya secara otomatis di perangkat masing-masing. Net Optimizer bakal membantu Anda untuk menemukan DNS yang paling optimal di sekitar lokasi Anda.

Tentunya dengan tujuan agar bisa menambah kecepatan internet pada perangkat. Aplikasi ini sangat direkomendasikan karena sudah terbukti nyata. Untuk men-download dan menggunakan aplikasi penguat sinyal ini, pastikan android yang digunakan sudah minimal 4.1.

Kelebihan Aplikasi :

  • Terbukti bisa menambah kecepatan internet beberapa kali lipat
  • Sangat mudah untuk digunakan

Kekurangan :

  • Terkadang pengguna tidak bisa maksimal menggunakan aplikasi karena banyaknya iklan di dalamnya

https://jalantikus.com/amp/apps/burakgon.netoptimizer

5. Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster

Selanjutnya ada Connection Stabilizer Booster yang bisa digunakan untuk menguatkan sinyal pada perangkat yang Anda gunakan. Aplikasi ini terbukti ampuh untuk membuat sinyal pada HP semakin kuat meskipun berada di lokasi yang terpencil.

Aplikasi ini sebenarnya cukup mudah digunakan. Hanya saja sebelum memakai aplikasi, Anda harus melakukan konfigurasi terlebih dahulu. Namun tenang saja karena pengaturannya tidak terlalu ribet sehingga cocok digunakan oleh pemula.

Dengan mendownload dan menggunakan aplikasi ini, sinyal di HP akan full atau tidak hilang saat digunakan Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 5 juta pengguna hingga sekarang. Untuk menggunakan aplikasi, pastikan sistem operasi sudah menggunakan versi android 4.0 lebih.

Kelebihan :

  • Aplikasi bisa memastikan sinyal hampir full bar saat beroperasi
  • Ada fitur anti disconnected sehingga menambah kenyamanan penggunanya
  • Dapat dipakai di semua smartphone

Kekurangan :

  • Sayangnya menggunakan aplikasi ini kadang membuat baterai semakin boros
  • Cara pemakaiannya agak rumit dibanding aplikasi lain

https://jalantikus.com/amp/apps/connection-stabilizer-booster/

6. WiFi Booster

WiFi Booster

Salah satu solusi terbaik jika sinyal HP kurang stabil adalah memanfaatkan koneksi WiFi yang ada di sekeliling. Namun bagaimana jika ternyata koneksi WiFi yang Anda gunakan juga kurang baik alias buruk? Salah satunya dengan memakai aplikasi penguat sinyal bernama WiFI Booster.

Jadi aplikasi ini bisa digunakan untuk menguatkan sinyal WiFi. Aplikasi ini tergolong lengkap dan banyak direkomendasikan oleh para penggunanya. Pasalnya juga memberi informasi keamanan dari setiap jaringan yang akan terhubung dengan perangkat yang Anda gunakan.

Tak hanya itu saja, aplikasi juga bisa membersihkan berbagai cache yang Anda miliki di perangkat. Fitur yang dihadirkan juga bisa mengoptimasi jaringan 3G, 4G dan jaringan WiFi yang masuk ke perangkat masing-masing.

Fungsi serta performa yang bagus dari WiFi Booster membuatnya menjadi salah satu aplikasi penguat jaringan atau sinyal terbaik yang ada saat ini. Untuk menggunakan aplikasi, pastikan perangkat sudah terhubung dengan android versi 4.0.3 atau lebih.

Kelebihan Aplikasi :

  • Bisa untuk meningkatkan kualitas koneksi WiFi yang Anda gunakan
  • Dapat mengoptimasi jaringan 3G & 4G serta aman untuk dipakai

Kekurangan Aplikasi :

  • Fitur yang dihadirkan di aplikasi kurang lengkap jika dibanding aplikasi sejenisnya

https://jalantikus.com/amp/apps/wifi-booster/

7. 4G LTE Signal Booster Network

4G LTE Signal Booster Network

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi untuk menguatkan sinyal terbaik yang cocok untuk pengguna android. Aplikasi tidak kalah menarik dibanding aplikasi lain yang telah disebutkan di awal.

Bukan hanya menguatkan sinyal saja, aplikasi juga bisa mempercepat koneksi internet yang Anda gunakan. Aplikasi bernama 4G LTE Signal Booster Network ini adalah aplikasi untuk menguatkan sinyal yang sangat multifungsi.

Ada tools khusus yang bisa digunakan untuk ping otomatis. Dimana tools tersebut berisi informasi seperti apa kualitas internet yang Anda gunakan. Aplikasi ini juga menjadi VPN untuk mengakses situs-situs yang terkena nawala Pemerintah.

Kelebihan :

  • Bisa untuk meningkatkan kekuatan sinyal yang masuk pada perangkat
  • Dapat digunakan untuk mempercepat koneksi internet
  • Bisa digunakan untuk keperluan VON

Kekurangan :

  • Ukuran aplikasi cukup berat sehingga kurang cocok untuk smartphone berspesifikasi rendah
  • Kustomisasi yang dimilikinya kurang luas sehingga terkesan monoton saat digunakan

https://jalantikus.com/amp/apps/4g-lte-signal-booster-network/

8. Aplikasi Penguat Sinyal “OpenSignal”

Aplikasi Penguat Sinyal "OpenSignal"

Apakah Anda pernah berkeliling rumah untuk mendapat sinyal yang kuat? Jika pernah, hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi karena sangat membuang-buang waktu. Anda bisa men-download dan menggunakan aplikasi penguat sinyal yang bernama OpenSignal ini.

Dengan bantuan aplikasi ini, Anda akan ditunjukkan arah mana yang menghasilkan sinyal paling kuat serta peta lokasi tower BTS yang paling dekat dari lokasi Anda berada. Dengan begitu, Anda cukup datang atau berdekatan dengan arah tower saja agar mendapat sinyal yang bagus.

Bukan hanya untuk menunjukkan lokasi tower saja, aplikasi ini bisa memberi tahu saat ada koneksi WiFI gratis yang Anda perlukan. Jadi dengan memanfaatkan aplikasi ini, Anda bisa menguatkan sinyal dan dapat berburu WiFi gratis.

Kelebihan Aplikasi :

  • Bisa digunakan untuk memperkuat sinyal dan mendapat koneksi WiFi gratis
  • Interfacenya mudah dipahami oleh pemula
  • Fitur yang dihadirkan cukup lengkap

\Kekurangan Aplikasi :

  • Cukup banyak iklan sehingga mengganggu kenyamanan pengguna

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.staircase3.opensignal&feature=searchj_result

9. Network Signal Info

Network Signal Info

Selanjutnya ada Network Signal Info yang bisa digunakan untuk menguatkan sinyal pada perangkat yang Anda gunakan. Dengan bantuan aplikasi ini, Anda bisa dibantu untuk menemukan sinyal terbaik untuk perangkat.

Aplikasi ini tidak berjalan dengan memperkuat sinyal secara langsung. Namun memberi Anda informasi sinyal yang kuat secara akurat dibanding informasi lain yang disediakan aplikasi sejenisnya.

Jadi, aplikasi bakal memberi informasi dari 14 tingkatan sinyal sekaligus sehingga cukup akurat dibanding informasi di notifikasi bar yang umumnya hanya 5 tingkatan saja. Aplikasi juga menyediakan widget khusus sehingga pengguna dapat memantau kecepatan sinyal yang berubah-ubah.

Kelebihan :

  • Fitur yang dihadirkan cukup mengesankan sehingga pengguna lebih nyaman saat memakainya
  • Tampilan antarmuka yang dihadirkan lebih mudah dipahami, bahkan oleh pemula sekalipun
  • Pengoperasiannya mudah

Kekurangan :

  • Cukup berat untuk smartphone berspesifikasi rendah
  • Kadang banyak iklan yang muncul sehingga mengganggu kinerja aplikasi

Rekomendasi aplikasi penguat sinyal yang kami berikan diatas hanya rekomendasi semata. Anda bisa saja menggunakan aplikasi lain yang lebih sesuai dengan perangkat masing-masing. Namun pastikan aplikasi yang digunakan resmi agar keamanan data pribadi tidak ditaruhkan.

9+ Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik Untuk Android

Leave a Comment